Singgung Anggaran Pendidikan Rp500 T, Denny Siregar: Nadiem Terjebak di Sana

Kamis, 22 April 2021 17:36

Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Besarnya anggaran pendidikan membuat posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menjadi incaran di kabinet.

Hal itu diungkapkan oleh pegiat media sosial, Denny Siregar. Menurutnya, banyak politisi dan kelompok kepentingan yang berusaha saling jegal untuk menguasai kementerian tersebut.

“Anggaran pendidikan kita secara nasional 500 triliun lebih. Yang dikelola Kementrian sekitar 80 triliun..,” tulis Denny dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Kamis (22/4/2021).

Denny bahkan menyebut beberapa kelompok melakukan pengancaman demi mendapat bagian dari anggaran pendidikan yang begitu besar.

“Besarnya anggaran itu membuat banyak yang ngiler utk kuasai dunia pendidikan. Mereka berebut, saling menjegal. Bahkan ada yang mengancam dengan kekuatan..,” jelasnya.

Lalu bagaimana dengan, Mendikbud Nadiem Makarim. Denny menyebut, saat ini Nadiem seperti terjebak dalam posisi sebagai Mendikbud.

Bahkan, kini banyak celah yang coba dimanfaatkan oleh oknum-oknum luar untuk mendesak agar mantan CEO Gojek itu ikut direshuffle. “Nadiem terjebak disana,” sebut Denny.

Seperti diketahui, usai peleburan Kemenristek ke Kemendikbud, posisi Nadiem Makarim disebut-sebut menjadi salah satu menteri yang bakal diganti oleh Presiden Joko Widodo.

Beragam nama muncul untuk menggantikannya, mulai dari Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti hingga Menristek sendiri Bambang Brodjonegoro. (msn/fajar)

Komentar