Sudah 700 Ribu Warga Surabaya Divaksin Covid-19, Pemkot Surabaya Fokus Guru

Kamis, 22 April 2021 22:51

Surat Keterangan Vaksin

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Lebih dari 700 ribu warga Surabaya sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Berdasar data Pemerintah Kota Surabaya, hingga kini terdapat 507.672 warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Sementara, terdapat total 212.588 warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menjelaskan, saat ini, pihaknya fokus vaksinasi untuk guru. Tidak hanya mengandalkan puskesmas, pihaknya juga bekerja sama dengan Sentra Vaksinasi di Grand City Surabaya.

”Sejak seminggu lalu, guru diarahkan untuk mengikuti sentra vaksinasi di Grand City. Kami komunikasi dengan dinas kesehatan. Kami juga berharap ada penambahan kuota vaksin untuk guru dan lansia,” tutur Febriadhitya Prajatara pada Kamis (22/4).

Febri menjelaskan sebelumnya pemkot fokus memberikan vaksin untuk guru PAUD, SD, dan SMP, kini memasifkan vaksinasi guru SMA. ”Mulai minggu ini, Dinkes juga mulai mobilisasi ke guru agama, takmir masjid, dan pemuka agama untuk vaksinasi,” jelas Febriadhitya Prajatara.

Namun sayang stok vaksin mulai menipis. Dia berharap agar tambahan vaksin segera datang, mengingat upaya masif vaksinasi terus dilakukan Pemkot Surabaya.

Mantan Kepala Satpol PP itu memastikan Dinkes sudah memprediksi kapan vaksin itu akan habis. Sehingga, tidak mungkin warga yang sudah mendapatkan dosis 1 vaksin, tidak mendapatkan jatah ketika sudah waktunya mendapatkan dosis kedua.

Komentar