Terungkap, Empat Proyek Siluman Ditandatangani 11 Hari Sebelum OTT KPK

Kamis, 22 April 2021 21:13

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proyek Pemprov Sulsel yang tidak terdaftar dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2021, ternyata ditandatangani oleh Sekretaris Dinas PUTR Sulsel nonaktif, Edy Rahmat, 11 hari sebelum di-OTT KPK pada Jumat, (26/2/2021) lalu.

“Tanggal 15 Februari Pak Edy tanda tangan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief, Kamis, (22/4/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai yang disampaikan pejabat inspektorat sebelumnya, ada surat dari Dinas PUTR tertanggal 20 Januari 2021 yang ditandatangani Kepala Dinas PUTR, Rudy Djamaluddin untuk meminta pertimbangan kepada pihak inspektorat terkait keempat proyek.

Ia menyebutkan, inspektorat sempat membalas persuratan dari PUTR pada tanggal 29 Januari 2021 dengan memberikan pertimbangan.

“Ada saya baca surat dari tanggal 20 Januari. Surat dari PUTR untuk meminta pertimbangan terhadap empat proyek itu. Kemudian tanggal 29 dibalas oleh Plt Kepala Inspektorat sebelum saya,” jelasnya.

Menurutnya, kalau dilihat dari kronologi persuratannya, permasalahannya sudah jelas. Inspektorat sudah mengingatkan. Tapi, kontrak tetap ditandatangani. (selfi/fajar)

Komentar