Ditanya Soal Isu Reshuffle Kabinet, Begini Respons Menko Mahfud MD

Jumat, 23 April 2021 20:48

Menko Polhukam Mahfud MD saat berada di Makassar. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju saat ini semakin menarik perhatian, pasca DPR RI menyetujui pembentukan kementerian baru.

Kementerian yang dimaksud, yakni Kementerian Investasi serta penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kemendikbud yang menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Menko Polhukam RI, Mahfud MD, ketika melakukan kunjungan kerja di Kantor Gubernur Sulsel, ditanya terkait munculnya inisial “M” akan direshuffle, yang berpotensi mengarah ke dirinya.

Mahfud menanggapi, menurutnya ia tak memiliki kewenangan untuk menjawab lebih jauh. “Saya tahu, itu urusan presiden. Yang lain aja (ditanyakan, red),” kata Mahfud, Jumat, (23/4/2021).

Sebelumnya, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Luqman Hakim membeberkan inisial anggota kabinet yang akan di-reshuffle Presiden Jokowi, yakni yang memiliki inisial huruf “M”.

Kendati demikian, para anggota kabinet bukan hanya Mahfud MD yang berinisial “M”. Beberapa diantaranya, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. (selfi/fajar)

Bagikan:

Komentar