Mengapa Taufan Pawe Tak Kunjung Dilantik Sebagai Ketua Golkar Sulsel?

Jumat, 23 April 2021 13:43

Taufan Pawe pimpin konsolidasi terkait Musda Golkar Makassar, di Sekretariat DPD II Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Kam...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Taufan Pawe hingga hari ini belum juga dilantik sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan oleh DPP. Hanya Surat Keputusan (SK) yang menjadi pegangannya menakhodai partai beringin rimbun tersebut.

Taufan Pawe terpilih secara musyawarah mufakat pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sulsel di Jakarta, 8 Agustus 2020 lalu.

Kala itu sebanyak empat bakal calon Ketua Golkar Sulsel, dinyatakan lolos sebagai calon untuk ikut bertarung dalam Musda DPD Partai Golkar Sulsel.

Mereka adalah Taufan Pawe (TP), Hamka B Kady (HBK), Supriansa (SP), dan Syamsuddin Hamid (SH).

Juru Bicara Partai Golkar Sulsel Zulham Arief mengakui memang sejauh ini hanya Golkar Sumatera Utara yang sudah dilantik, selebihnya termasuk Sulsel belum.

“Iya jadi memang sejauh ini hanya Sumut yang sudah pelantikan. Selebihnya termasuk Sulsel belum,” terang Zulham Arief saat dikonfirmasi, Jumat (23/4/2021).

Tapi, lanjutnya, SK yang telah diterbitkan sudah cukup sebagai dasar pihaknya menjalankan roda organisasi.

“SK sudah cukup sebagai dasar kita bekerja,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakan, Golkar seluruh Indonesia tahun ini serentak menjalankan agenda konsolidasi serta perbaikan struktur partai hingga ke tingkat desa.

“Tahun ini memang menjadi tahun konsolidasi dan perbaikan struktur partai. Semoga kita dapat capai target dari provinsi hingga ke desa,” kuncinya. (endra/fajar)

Komentar