Preview Arsenal vs Everton: Kesempatan Terakhir

Jumat, 23 April 2021 12:43
Preview Arsenal vs Everton: Kesempatan Terakhir

Mikel Arteta/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Everton di semua kompetisi. Emirates Effect ini jadi modal mereka menjamu The Toffees dalam laga super penting, dini hari nanti.

Bagi Arsenal, laga pekan ke-33 ini adalah kesempatan terakhir mereka menjaga asa finis di zona Eropa. Andai kalah, Arsenal yang saat ini di posisi sembilan dengan poin 46 hampir dipastikan akan absen di kompetisi Eropa musim depan jika tidak juara Liga Europa.

Begitu pula dengan Everton yang mengoleksi poin 49 dan saat ini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen. Meski baru melakoni 31 pertandingan, anak asuh Carlo Ancelotti bakal membutuhkan mukjizat finis di empat besar atau zona Liga Champions kalau mereka kalah dini hari nanti.

Secara matematis memang masih memungkinkan. Akan tetapi, sepertinya sangat sulit mengharapkan Leicester City, Chelsea, West Ham United, Tottenham Hotspur, hingga Liverpool “kompak” mencatatkan hasil buruk di pekan-pekan terakhir.

Karena itu, tidak berlebih jika pertandingan ini mendapat label hidup mati. Arsenal harus menang untuk menjaga asa mereka finis di zona Liga Europa. Sementara tim tamu mesti mencuri poin penuh kalau masih ingin tampil di Liga Champions musim depan.

Bagikan berita ini:
2
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar