Preview Arsenal vs Everton: Kesempatan Terakhir

  • Bagikan
Mikel Arteta/Reuters

Berkaca pada rekor pertemuan kedua klub di kandang Arsenal, pasukan Mikel Arteta jelas berada di atas angin. Mereka terakhir kali menelan kekalahan dari Everton pada 23 Januari 1996 saat takluk 0-1 di Highbury atau Arsenal Stadium.

Setelah itu, mereka melewatkan 23 pertemuan pertandingan kontra Everton tanpa kekalahan. Termasuk tujuh kemenangan beruntun di tujuh duel teranyar. Bukan sekadar menang, The Gunners juga mencetak 21 atau rata-rata tiga gol per laga dan hanya kebobolan enam kali.

Sayangnya, untuk laga nanti, Arsenal kemungkinan besar akan kehilangan dua bomber andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Aubameyang belum sepenuhnya fit karena baru saja pulih dari malaria. Sedangkan Lacazette harus absen karena cedera hamstring.

Dengan Aubameyang kemungkinan tidak fit untuk menjadi starter, Eddie Nketiah boleh berharap mendapatkan posisi ujung tombak usai mencetak gol penyeimbang melawan Fulham pekan lalu. Opsi lainnya di lini serang adalah Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, dan Bukayo Saka.

Jika Mikel Arteta menginginkan lebih banyak pengalaman, Willian atau Nicolas Pepe akan bermain di sayap kanan. “Kami akan lihat, kami akan menilai siapa yang tersedia dan bagaimana kami ingin mendekati permainan, dan membuat keputusan berdasarkan itu,” tegas Arteta.

Nketiah sendiri menegaskan kesiapannya memimpin lini serang Arsenal. “Dalam beberapa pekan terakhir saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan. Memang mengecewakan tapi saya selalu bekerja keras, mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan saya siap ketika dipanggil,” ujar penyerang 21 tahun tersebut.

  • Bagikan