Preview Arsenal vs Everton: Kesempatan Terakhir

  • Bagikan
Mikel Arteta/Reuters

Selain barisan penyerang, Arsenal juga akan kehilangan Kieran Tierney dan bek senior, David Luiz. Sedangkan playmaker Martin Odegaard yang mengalamai masalah pergelangan kaki masih akan dilihat perkembangannya menjelang kickoff.

Sementara itu, bertamu dengan modal hasil imbang 2-2 kontra Tottenham, kubu Everton memastikan target mereka di Emirates adalah mengakhiri rekor buruk. Kiper The Toffees, Jordan Pickford menegaskan, tujuh pertandingan tersisa termasuk menghadapi Arsenal adalah partai final.

“Ini tujuh pertandingan dan itu seperti tujuh final. Ini hanya tentang kami tampil, berlatih keras setiap hari dan pergi ke pertandingan dan bersiap. Kami harus memberikan yang terbaik sampai akhir musim,” kata Pickford di Everton TV.

Carlo Ancelotti juga mencoba memotivasi anak asuhnya. Ia mengatakan, sepak bola Eropa tetap dalam jangkauan timnya dan mereka harus bertarung sampai akhir.

“Kami memiliki kemungkinan kecil untuk mencapai posisi Eropa tetapi balapan benar-benar terbuka sampai akhir. Kami harus terus berjuang dan mendapatkan hasil di pertandingan berikutnya (Arsenal). Saya yakin kami bisa berjuang hingga pertandingan terakhir dan setelahnya kami bisa lihat. Kami masih memiliki kemungkinan [untuk lolos], saya yakin,” tegasnya di situs resmi Everton.

Everton tidak bisa memainkan Abdoulaye Doucoure, Jean-Philippe Gbamin, Fabian Delph, Yerry Mina dan Bernard. Namun, Andre Gomes diperkirakan akan kembali dari masalah paha, dan The Toffees juga akan berharap Dominic Calvert-Lewin pulih tepat waktu . (amr)

  • Bagikan