Akhiri Kutukan 25 Tahun, Ancelotti Malah Kasihan pada Arsenal

Sabtu, 24 April 2021 06:29

Carlo Ancelotti/Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Penantian panjang Everton untuk mengalahkan Arsenal di kandangnya berakhir hari ini. Dalam laga di Emirates Stadium, Everton menang 1-0 berkat gol bunuh diri kiper Arsenal, Bernd Leno.

Ini adalah kemenangan pertama Everton atas Arsenal di London dalam 25 tahun terakhir. Sebelumnya, mereka terakhir kali bisa menaklukkan Arsenal di kandangnya pada 23 Januari 1996 saat unggul 1-0 di Highbury atau Arsenal Stadium.

Setelah itu, mereka melewatkan 23 pertemuan pertandingan kontra Arsenal tanpa kekalahan. Termasuk tujuh kekalahan beruntun di tujuh duel teranyar. Bukan sekadar kalah, The Toffees juga kebobolan 21 gol atau rata-rata tiga gol per laga dan hanya mencetak enam kali.

Manajer Everton Carlo Ancelotti kepada BBC Sport mengatakan, “Sangat penting untuk tetap berada di klasemen atas. Penampilannya bagus. Semuanya kabar baik malam ini dan ini memberi kami kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya.”

“Itu [mengakhiri penantian 25 tahun untuk menang di Arsenal] adalah hadiah yang luar biasa bagi para pendukung kami. Penampilan yang bagus – bukan top, tapi solid. Kami mencoba bermain jika memungkinkan dan kami beruntung bisa mencetak gol,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
4
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar