Iwan Darmawan Aras: Ketum Kadin Harus Atasi Perpecahan dan Dualisme

Sabtu, 24 April 2021 22:13

Ketua Kadin Sulsel, Iwan Darmawan Aras.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Selatan hingga saat ini belum menentukan sikap dukungan terhadap bakal calon ketua umum Kadin.

Namun sinyal kuat dukungan itu tampak mengarah kepada Wakil ketua bidang pengembangan pengusaha nasional, Arsjad Rasjid.

Ketua Kadin Sulsel, Iwan Darmawan Aras mengatakan, jajaran pengurus provinsi dan kabupaten/kota dalam waktu dekat bakal menggelar rapat pleno. Salah satu agendanya menentukan arah dukungan bakal calon ketum.

“Kadin Sulsel belum membuat pernyataan mendukung, kami tidak ingin tersandra, tidak berdiri di pihak manapun, kami ingin pemimpin yang mampu membesarkan Kadin ke depan,” kata Iwan Aras di Hotel Claro Makassar, Sabtu (24/4/2021).

Hanya saja, dalam acara silaturahmi dan buka bersama Arsjad Rasjid dengan pengurus Kadin Sulsel dalam kaitannya sebagai bakal calon ketum Kadin, Iwan Aras menitip pesan jika nanti Arsjad diamanahkan memimpin Kadin akan tetap solid tanpa adanya perpecahan.

“Kami titip pesan, pertarungan ini akan ada dinamika, kami ingin tidak ada dualisme, tidak ada perpecahan, ketum Kadin harus dekat dengan pemerintah, sehingga memberikan legitimasi maksimal kepada Kadin,” paparnya.

Selain itu Iwan juga menginginkan adanya pemberdayaan Kadin di daerah sehingga distribusi peluang bisnis dapat merata di seluruh Indonesia.

“Ketua yang memberi solusi, cara menghadapi pandemi dan membangkitkan kembali dunia usaha. Ini momentum luar biasa,” pungkasnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
10
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar