Nasib Mattoanging, Dewan Soroti Keputusan Plt Gubernur Sulsel Tak Mau Pakai Pinjaman PEN

Sabtu, 24 April 2021 19:58

Rancangan stadion. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masyarakat Sulsel diminta bersabar menunggu kelanjutan pembangunan Stadion Mattoanging. Anggaran dana PEN dari PT SMI ada di depan mata. Namun, Plt Gubernur Sulsel tak ingin mengambil risiko.

Artinya, pembangunan Stadion Mattoanging akan melenceng dari skema awal yang telah disusun oleh Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah.

Di mana, Pemprov Sulsel telah melakukan MoU dengan PT SMI terkait pinjaman Dana PEN senilai Rp1,16 triliun untuk pembangunan stadion bertaraf internasional itu.

Adendum antara Pemprov Sulsel dan PT SMI baru sebatas MoU. Belum ada pencairan, kini putusan akhir terkait skema penyediaan anggaran berada di tangan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sulsel Komisi C Bidang Keuangan, Fahruddin Rangga, mengungkapkan, tahap kedua peminjaman dana PEN memang diperuntukkan ke Stadion Mattoanging. Jika tidak terelasisasi maka akan jadi masalah untuk Pemprov Sulsel karena harus mencari sumber pembiayaan lain.

“Informasi terakhir dari Pemprov Sulsel, tahap dua itu tidak akan turun. Tentu ini akan jadi masalah karena jika dibebankan ke APBD maka itu akan sangat berat, sementara banyak hal lain yang jadi prioritas juga,” ungkapnya di Makassar, Sabtu (24/4/2021).

Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar ini mengaku akan sangat bersyukur jika Plt Gubernur Sulsel bisa mendapatkan dana pinjaman PEN tahap kedua.

Bagikan berita ini:
3
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar