Stok Darah Krisis, PMI Minta Bantuan Komunitas Sosial dan Keagamaan

Sabtu, 24 April 2021 22:46

IST

“Iye jadi itu sasaran utama kita, dan juga komunitas. Kemudian setelah puasa, baru kita dibantu oleh TNI Polri,” ungkap Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini Periode 2014-2019 ini.

Sementara itu, Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Makassar, Khudri Arsyad menjelaskan bahwa masyakarat yang ingin mendonor darah juga bakal diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi mereka. PMI Makassar sebelumnya sudah berkerjasama dengan beberapa pihaknya untuk menyediakan doorprize kepada para pendonor.

“Di suasana donor ini kita di support beberapa mitra kami. Seperti Alfamidi mempersiapkan voucher belanja, Suzuki ada doorprize, Pegadaian juga menyiapkan doorprize,” jelasnya.

“Doorprize-nya itu bagi yang pendonor rutin atau sudah lima kali keatas, ada sepeda motor. Untuk pendonor pemula, handphone, ada sepeda lipat, smartwatch. Jadi lumayanlah untuk motivasi membantu sesama. Dan diundi satu Minggu setelah lebaran,” tambah Udri.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar bisa melakukan donor darah. Di masa pandemi ini, ia mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan sebelum hendak mendonor darah.

Bagikan berita ini:
4
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar