Suporter: PSM Sudah Bikin Bangga

Sabtu, 24 April 2021 23:40

Sadakati Sukma / IST

FAJAR.CO.ID, SOLO—PSM Makassar harus mengakui keunggulan PS Sleman di perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 malam ini. Meski begitu, suporter Pasukan Ramang tetap bangga dengan performa yang ditunjukkan Erwin Gutawa dkk.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadakati Sukma menegaskan, pencapaian PSM di Piala Menpora 2021 melebih ekspektasi mereka. Sadat, sapaan akrab Sadakati Sukma mengatakan bahwa sejak awal harapan mereka PSM hanya lolos fase grup.

“Melihat PSM empat besar, itu sebuah kejutan. Saya sejak awal hanya berpikir bahwa lolos fase grup itu sudah bagus. Tapi ternyata PSM bisa sampai ke semifinal. Bahkan, di semifinal, kita hanya kurang beruntung sehingga gagal memenangi pertandingan melawan Persija,” kata Sadat, Sabtu, 24 April.

Prestasi ini kata Sadat sudah sangat membanggakan. “Kita sangat bangga bahwa pemain-pemain muda bisa mengimbangi permainan Persija dan bahkan sempat mengalahkannya. Kita tahu sendiri bagaimana kualitas Persija. Mereka memiliki banyak pemain bintang. Pemain asingnya pun merupakan pemain-pemain level satu di kompetisi Tanah Air,” lanjutnya.

Tak sekadar lolos hingga semifinal, Sadat juga puas melihat gaya bermain anak asuh Syamsuddin Batola. Menurutnya, pemain-pemain PSM mampu menunjukkan ciri khasnya. “Kita saksikan ciri khas permainan PSM. Itu seperti julukannya, Tim Juku Eja,” jelas Sadat.

“Mereka seperti Ikan Merah, menyerang bersama dan bertahan bersama-bersama. Sepanjang dua kali 45 menit mereka tidak pernah menyerah. Itu ciri khas PSM. Pemain lokal lainnya dari luar Sulsel juga mampu mengikuti karakter itu,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
9
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar