Anwar Abbas Sebut Asumsi Paul Zhang Tidak Benar, Ruhut Sitompul: Jangan SARA!

Minggu, 25 April 2021 10:19

Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/jpnn

FAJAR.CO.ID — Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas yang menilai bahwa pendeta Joseph Paul Zhang percaya diri tidak bisa ditangkap karena Kapolri Listyo Sigit Prabowo beragama Kristen.

Ruhut meminta agar Anwar Abbas berkomentar dengan akal sehat agar tidak mencoreng nama baik Majelis Ulama Indonesia (MUI)

“Anwar Abbas komentarlah dengan akal sehat, tolong jangan kau nodai MUI dengan gaya bicara penuh kebencian dan SARA,” tulis Ruhut di akun Twitter-nya, Ahad (25/4).

Ruhut mengatakan bahwa Kapolri tetap akan mengedepankan penerapan hukum yang bijaksana bagi siapa pun tak memandang suku agama dan golongan.

“Mulutmu harimaumu. Jangan kaitkan dengan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si yang sangat Arif dan bijaksana selalu mengedepankan hukum sebagai panglima,” ujat Ruhut.

Sebelumnya, Anwar Abbas mengomentari kontroversi Joseph Paul Zang. Dia menyebut Paul Zhang dalam videonya membawa-bawa agama yang dianut Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Dalam video yang saya lihat, Paul Zhang ini dia yakin tidak diapa-apakan karena Kapolrinya Kristen,” ujar Anwar Abbas dilansir kanal YouTube TVone.

Anwar Abbas berharap Kapolri tegas dalam menyelesaikan penodaan agama yang dilakukan Paul Zang. “Jadi mari kita sama- sama buktikan bahwa Kapolri tidak sama yang diasumsikan,” katanya.

Bagikan berita ini:
2
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar