Bentrok Warga dan Aparat Tak Terhindarkan, Gubernur Diminta Turun Tangan

Minggu, 25 April 2021 13:37

Suasana bentrok. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID — Terjadi bentrokan antara warga dengan aparat keamanan terkait dengan pembangunan Bendungan Bener di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (23/4/2021).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diminta turun tangan memberikan penjelasan secara detail kepada semua pihak tentang pembangunan Bendungan Bener, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bendungan Bener ini masuk proyek strategis nasional, artinya mereka yang di daerah harus benar-benar paham akan proyek ini sehingga baik yang pro maupun yang kontra bisa memahami,” ujar Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Bidang Infrastruktur Sukirman di Semarang, Minggu (25/4).

Politisi PKB itu mengatakan, Ganjar Pranowo harus menjelaskan proyek tersebut, apalagi ada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 539/29 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Atas Penetapan Lokasi Tanah Bagi Pembangunan Bendungan Bener Purworejo dan Wonosobo.

“Tentu sekaligus sama-sama mencarikan solusi terbaik karena ini sudah menjadi proyek strategis nasional, tentu daerah harus ikut mengamankan. Namun kita (DPRD) harap tidak sampai memunculkan korban atau merugikan sejumlah pihak,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
9
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar