Persiapan 2024, PKPI Sulsel Mulai Dekati Tokoh untuk Jadi Kader

Minggu, 25 April 2021 00:14

Ketua DPP PKPI Provinsi Sulsel, Suzanna. (foto: IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Selatan bakal mendekati tokoh-tokoh untuk direkrut menjadi kadernya. Hal tersebut untuk persiapan jelang Pileg 2024. 

Hal tersebut disampaikan, Ketua DPP PKPI Provinsi Sulsel, Suzanna ia menyebut partainya sedang menyiapkan sejumlah strategi agar dapat lolos parlianmentary treshold. 

“Setelah lebaran akan ada Musyawarah pimpinan (Muspim) di Jakarta. Hasil dari Muspim ini yang akan turun ke Sulsel dan daerah,” ungkap Suzanna, Sabtu (24/4/2021). 

Pihaknya menegaskan untuk menuju Pemilu Legislatif, maka akan ada proses verifikasi terhadap partai politik calon peserta. 

Dirinya pun tak ingin PKPI kembali gagal menembus parliamentary threshold seperti pada pemilu sebelumnya. 

Salah satu strategi yang dilakukan agar kerja partai lebih kencang untuk memenangkan pertarungan yakni dengan membidik kader-kader potensial. 

“Tentu kami tak mau gagal lagi, jadi kami mau pastikan akan rekrut kader-kader yang militan dan punya ketokohan. Saya sudah ada pendekatan dengan misalnya mantan kadis, cuman belum dipublikasi dulu,” urainya. 

Pengamat Politik Unhas, Andi Naharuddin menilai partai-partai yang sebelumnya gagal masuk parlemen dan ingin kembali maju di Pileg 2024 harus bekerja ekstra jika ingin lolos parliamentary threshold. 

“Tantangan bagi partai non parlemen saat ini cukup besar. Dia harus mampu evaluasi kelemahan dan kekuatan partai,” paparnya

Bagikan berita ini:
5
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar