Siap-siap Borong Belanja, Harbolnas Ramadan Free Ongkos Kirim Lho!

Minggu, 25 April 2021 18:44

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — THR sebentar lagi cair. Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri, pencairannya dikisaran akhir April ini atau awal Mei 2021.

Ada kabar gembira saat Harbolnas Ramadan. Pemerintah akan menanggung ongkos kirim dalam bentuk subsidi dan ongkir ini disiapkan Pemerintah dengan anggaran sebesar Rp 500 miliar. Perlu diingat, ongkir hanya ditanggung diutamakan untuk pembelanjaan produk dalam negeri.

Hal ini ditujukan untuk kembali menggairahkan perekonomian nasional. Dengan adanya subsidi ongkir pada Harbolnas, diprediksi akan membantu perkuatan ekonomi di tatanan rumah tangga dengan kenaikan konsumsi pada pada kuartal II tahun 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah akan menggelontorkan dana untuk mensubsidi ongkos kirim (ongkir) pada perhelatan Harbolnas mendatang.

“Ongkos kirim ditanggung pemerintah melalui semua platform digital,” cetus Airlangga dalam keterangan resminya, Minggu (25/4/2021).

Hari Belanja Online atau Harbolnas Ramadan rencananya akan diselenggarakan selama 5 hari (H-10 hingga H-6 Idulfitri).

Bagikan berita ini:
4
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar