Fans Juventus Serang Ronaldo, Ini Kata Pirlo

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, TURIN—Fans Juventus marah dan menyerang sang superstar, Cristiano Ronaldo pasca Si Nyonya Tua ditahan imbang Fiorentina di giornata ke-33 Serie A. Mereka meminta Ronaldo dicadangkan di sisa musim.

Kemarahan penggemar Juventus dipicu kegagalan Ronaldo menyelesaikan peluang terbuka di depan gawang. Seiring desakan pada Pelatih Juve, Andrea Pirlo untuk memarkir CR7, tagar #Ronaldo seketika langsung jadi trending topik di Italia dengan lebih dari 44.000 tweet.

Kapten timnas Portugal itu terakhir kali mencetak gol di Serie A pada 7 April melawan Napoli. Setelah itu, ia mandul di tiga pertandingan berikutnya dan melewatkan satu laga lagi karena cedera. Tanpa gol pemain berusia 36 tahun, Juve saat ini terancam absen di Liga Champions.

Bianconeri duduk di urutan keempat di Serie A, unggul tiga poin dari Napoli yang ada di posisi kelima. Tetapi Azzuri memiliki satu pertandingan di tangan. Andrea Pirlo sendiri membela Ronaldo. Dikutip dari Football Italia, Pirlo menegaskan eks bintang Real Madrid itu tampil bagus melawan La Viola.

“Saya tidak berpikir Ronaldo melakukannya dengan buruk. Dia memiliki beberapa peluang dan secara keseluruhan tidak buruk,” kata sang pelatih usai pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1.

Jika melihat statistik, serangan fans pada Ronaldo sepertinya tidak cukup beralasan. Pasanya, Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak Juventus musim ini. Ia total sudah melesakkan 32 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi.

Khusus di Serie A, Ronaldo sudah melesakkan 25 gol dan saat ini masih memimpin daftar top skor. Ia unggul empat gol di atas striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Akan tetapi mayoritas fans tampaknya kesal dengan penampilannya belakangan ini. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan