Jokowi Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Tangkap Semua Anggota KKB

Senin, 26 April 2021 16:52

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Sekretariat Presiden/Youtube)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Papua (Kabinda) Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya meninggal dunia setelah mengalami baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Merespons hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Panglim TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap semua anggota KKB tersebut.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4).

Jokowi juga menegaskan, tidak ada tempat bagi kelompok krininal di Indonesia. Sehingga dia meminta perlu adanya tindakan tegas terhadap KKB tersebut.

“Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok tanah air,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur dalam menjalankan tugas. Dia ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam sebuah kontak senjata.

Bagikan berita ini:
10
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar