Kelanjutan Pembangunan Twin Tower, Plt Gubernur Andi Sudirman: Suspend

Senin, 26 April 2021 13:16

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kelanjutan pembangunan Twin Tower (Menara Kembar) yang sempat menjadi proyek prestisius Nurdin Abdullah hingga saat ini belum memperlihatkan titik terang.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, status kelanjutan Twin Tower saat ini adalah suspend.

“Katanya suspend. Lagi tertunda karena persoalan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Senin, (26/4/2021).

Lebih lanjut, kata Sudirman, pemerintah provinsi masih sementara mengkaji landasan hukum pembangunan.

“Tentu kita ada inspektorat lagi bekerja untuk legal standingnya dulu. Supaya kita dudukkan dalam persoalan-persoalan bagaimana twin tower ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah dalam sambutannya di acara groundbreaking Twin Tower pada Sabtu, (7/11/2021) lalu, mengatakan proyek ini akan menjadi gedung terintegrasi antara Kantor Gubernur Sulsel, DPRD Sulsel serta Bupati/Wali Kota se-Sulsel.

Selain menjadi pusat pemerintahan, Twin Tower juga telah didesain menjadi pusat bisinis dengan fasilitas lengkap seperti mal, hotel dan restoran.

Sementara itu, Pemkot Makassar sebelumnya juga telah meminta pihak PT Waskita Karya sebagai pihak ketiga untuk segera menghentikan proyek tersebut. Hal ini tertuang dalam surat dengan nomor 048/085/Distaru/III/2021.

Bagikan berita ini:
1
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar