Kemenangan Sepak Bola Indonesia

Senin, 26 April 2021 08:29
Belum ada gambar

Persija Jakarta saat juara Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. (Foto: Liga Indonesia Baru)

FAJAR.CO.ID, SOLO—Piala Menpora 2021 berakhir Minggu, 25 April malam tadi. Persija keluar sebagai kampiun setelah menyelesaikan dua pertandingan final kontra Persib dengan keunggulan agregat 4-1.

Ini adalah pencapaian bersejarah bagi Macan Kemayoran, julukan Persija. Namun, di atas itu, sukses menggelar Piala Menpora adalah kemenangan sepak bola Indonesia melawan pandemi Covid-19 yang sudah meluluhlantakkan kompetisi Tanah Air.  

“Ini kemenangan kita semua. Salam hangat dari Presiden. Pemerintah menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali dalam sambutan penutupannya di Stadion Manahan, Solo.

Piala Menpora 2021 memang seperti oase bagi sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, Piala Menpora merupakan turnamen pertama yang digelar sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Tahun lalu, Liga 1 dan Liga 2 harus terhenti di pekan-pekan awal akibat wabah ini.

Pertandingan PS TIRA-Persikabo melawan Persita, PSM versus Barito Putera, dan Persib kontra PS Sleman, 15 Maret tahun lalu menjadi sajian penutup kisah singkat musim liga 2020. Sempat diwacanakan akan digulirkan kembali pada Oktober 2020, rencana itu tak bisa terealisasi.

Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengirim setidaknya tiga surat kepada Kepolisian untuk meminta izin melanjutkan kompetisi. Surat pertama dikirim pada 1 Oktober 2020, lalu 1 November 2020, dan kemudian 1 Februari 2021.

Bagikan berita ini:
1
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar