Kemenangan Sepak Bola Indonesia

  • Bagikan
Persija melakukan selebrasi juara Piala Menpora 2021. (Foto: Liga Indonesia Baru)

Saat laga berlangsung, pemain dan ofisial tim juga mesti patuh menjalankan protokol kesehatan, khususnya pembatasan jarak dan penggunaan masker. Lapangan dan bola yang dipakai juga setiap saat disemprot cairan desinfektan dan dibersihkan sepanjang pertandingan.

Di luar stadion juga tidak boleh ada kerumunan, termasuk nonton bareng suporter. Kampanye Dukung dari Rumah digemakan sejak awal. Dan semuanya berjalan baik seperti yang diharapkan PSSI. Sepanjang turnamen, tidak pernah terdengar ada kelompok suporter yang menggelar nonton bareng.

Zainudin mengatakan, pemerintah yang sejak awal berupaya menggerakkan kembali semangat industri olahraga di Indonesia mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu suksesnya turnamen ini. Mulai dari PSSI hingga suporter.

“Alhamdulillah terselenggara baik dan lancar. Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI dan jajarannya, PT LIB, 17 klub, Bapak Kapolri, Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya, Menteri Kesehatan, dan Satgas Covid. Juga paling ingin kami apresiasi adalah seluruh suporter,” kata Zainudin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga sangat puas dengan gelaran Piala Menpora 2021. “Alhamdulillah semua berjalan aman, lancar, sukses, dan terkendali. Tidak ada kendala karena kita memang sudah berkomitmen bahwa Piala Menpora klir dari klaster Covid,” kata Mochamad Iriawan.

Sukses pelaksanaan Piala Menpora 2021 membuat PSSI dan PT LIB kini sudah bisa mempersiapkan kompetisi Liga 1 2021. Sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, Iriawan dilaporkan sudah menyampaikan hal ini saat bertemu Menpora bersama Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan