Kemenangan Sepak Bola Indonesia

  • Bagikan
Persija melakukan selebrasi juara Piala Menpora 2021. (Foto: Liga Indonesia Baru)

“Kami melaporkan perencanaan kompetisi Liga 1. Surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid sedang PSSI siapkan. Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” beber Iwan Bule, sapaan Iriawan.

Iriawan optimistis pihak Kepolisian dan pemerintah akan memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Hal ini karena turnamen pramusim berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. “Minimal seperti itulah nanti kita untuk menghadapi liga. Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2. Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes,” tandasnya.

Menpora juga sudah memberi lampu hijau kepada PSSI dan PT LIB untuk menggulirkan Liga 1 dan Liga 2. “Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, kita akan mengkaji dan mendiskusikan dengan PSSI terkait gelaran kompetisi nantinya,” jelas Zainudin.

Pihak klub sendiri menegaskan kesiapan mereka menyambut kompetisi. CEO PSM, Munafri Arifuddin mengatakan Pasukan Ramang akan mempersiapkan diri dengan baik. “Kami akan bekerja semaksimal mungkin dan menjadi peserta liga yang akan terus memberikan kebanggaan. Ewako,” tulis Munafri di akun Instagram-nya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan