MAKI Desak KPK Menyita Rekaman CCTV di Rumah Dinas Aziz Syamsuddin

Senin, 26 April 2021 22:44

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendesak Pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita rekaman closed circuit television (CCTV) di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin. Hal ini untuk menelisik pertemuan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) dengan Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial (MS).

“MAKI telah mengirimkan surat melalui email kepada Pimpinan KPK dan Dewas KPK untuk segera melakukan penyitaan rekaman CCTV di rumah dinas Aziz Syamsuddin yang beralamat di Jalan Denpasar Raya Nomor C3/3, Kuningan, Jakarta Selatan,” kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman dalam keterangannya, Senin (26/4).

“Penyitaan juga termasuk rekaman CCTV yang berada di sekitar rumah dinas tersebut, guna dijadikan barang bukti terjadinya dugaan pertemuan antara M. Syahrial Wali Kota Tanjungbalai, SRP Penyidik KPK dan Aziz Syamsuddin,” sambungnya.

Boyamin menuturkan, penyitaan ini menindaklanjuti konstruksi perkara kasus dugaan suap penanganan perkara di Pemerintah Kota Tanjungbalai. Diduga Stepanus melakukan pertemuan dengan Syahrial pada Oktober 2020 di rumah dinas Aziz.

Bagikan berita ini:
4
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar