Masa Tahanan NA Kembali Diperpanjang KPK

Senin, 26 April 2021 09:19

Logo KPK. (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masa tahanan Gubernur Sulawesi Selatan nonaktif, Nurdin Abdullah (NA) dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel nonaktif, Edy Rahmat kembali diperpanjang oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tim Penyidik KPK telah memperpanjang penahanan Tsk NA dan Tsk ER masing-masing selama 30 hari,” keterangan tertulis Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin, (26/4/2021).

Perpanjangan itu, kata Ali berdasarkan penetapan pertama dari Ketua PN Makassar terhitung sejak tanggal 28 April 2021 sampai dengan 27 Mei 2021.

Ia menyebutkan, berita acara perpanjangan penahanan telah dilaksanakan pada Jumat, (23/4/2021) lalu.

Perpanjangan ini pun kata Ali, pastinya telah melewati beberapa pertimbangan. “Masih diperlukan oleh Tim Penyidik untuk terus melakukan pengumpulan alat bukti diantaranya dengan memanggil saksi-saksi guna melengkapi berkas perkara dimaksud,” jelasnya.

Lebih lanjut Ali kembali menyebutkan, tersangka Nurdin Abdullah ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Sedangkan Tersangka ER di Rutan KPK Kavling V1.

Selain itu, untuk masa tahanan Kontraktor Agung Sucipto, Ali enggan untuk mengonfirmasi lebih lanjut. “Nanti diinfo lagi,” pungkasnya. (selfi/fajar)

Komentar