PR Suporter

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Piala Menpora 2021 berjalan sukses dan lancar berkat komitmen bersama semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan selama turnamen ini berlangsung. Tapi menyambut Liga 1 dan 2 2021 yang direncanakan Juli, suporter masih punya PR alias pekerjaan rumah.

Sepanjang turnamen pramusim, suporter seperti halnya pemain dan ofisial klub memang sudah sangat patuh pada imbauan PSSI dan pemerintah. Sejak kick off 21 Maret lalu hingga partai final pada Minggu, 25 April malam, hampir tidak pernah terdengar adanya kerumunan suporter di sekitar stadion maupun kegiatan nonton bareng.

Hanya saja, usai final dan Persija juara, sejumlah pendukung Macan Kemayoran secara spontan tumpah ruah di sejumlah ruas jalan untuk merayakan sukses timnya menjadi kampiun. Pada saat bersamaan, beberapa penggemar Persib yang kecewa dengan kekalahan klub kesayangannya merusak kantor PT Persib Bandung.

Meski terjadi setelah Piala Menpora berakhir, dua peristiwa itu tetap sangat disayangkan. Apalagi, Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe mengaku sudah sangat intens berkomunikasi dengan Ketua The Jak Mania, Diky Soemarno dan Ketua Viking Persib Club, Heru Djoko.

Dengan Liga 1 dan Liga 2 direncanakan digelar awal Juli, Budiman berharap konvoi dan kerumunan suporter yang dipicu euforia dan kekecewaan seperti yang terjadi di Jakarta dan Bandung pasca final Piala Menpora tidak terulang lagi. “Semoga ke depan tidak terjadi lagi," tegas Budiman dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan