Preview Lazio vs AC Milan: Kejar Rekor dan 4 Besar

Senin, 26 April 2021 18:54

Latihan pemain AC Milan. (Situs resmi AC Milan)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Lazio dan AC Milan membutuhkan kemenangan di Stadio Olimpico pada Grande Partita, dini hari nanti. Bukan saja untuk finis empat besar, namun juga rekor klub di Serie A.

Kalau bisa mengamankan poin kandang pada giornata ke-33 ini, Lazio akan mencatatkan 10 kemenangan kandang berturut-turut di Serie A. Rentetan kemenangan panjang itu akan menyamai catatan yang mereka buat pada tahun 1937 dan 1974.

Pun demikian bagi Milan. Mereka mengejar rekor baru kemenangan tandang. Jika bisa mempermalukan Lazio, klub berjuluk Rossoneri tersebut akan menjadi klub pertama dalam sejarah Serie A yang memenangkan 14 dari 16 pertandingan tandang pertama mereka dalam satu musim.

Sejauh ini, rekor tercepat 14 kemenangan menjadi milik rival sekota mereka, Inter Milan. Nerazzurri sebagaimana dikutip dari Football Italia mencatatkan 14 kemenangan tandang dalam 17 pertandingan pertama mereka pada musim 2006/2007.

Selain ambisi mengejar rekor, laga ini bakal sengit karena berpotensi menentukan tempat di zona Liga Champions. Milan seperti diketahui saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 66. Mereka hanya unggul tiga angka di atas Napoli yang ada di posisi kelima klasemen.

Bagikan berita ini:
4
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar