Secara Virtual, Bupati dan Forkopimda Barru Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV

Senin, 26 April 2021 22:22

Hal ini, dimaksudkan dengan massifnya upaya Pemda Barru sebagai Daerah yang berkembang ke wilayah layanan jasa, apalagi dengan peningkatan aktivitas ekonomi di kawasan ekonomi Garongkong, maupun pemerataan perhatian pembangunan yang terbagi merata ke semua kecamatan.

Hadir di Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021, adalah Wakil Bupati Barru Aska Mappe, bersama institusi Polres Barru, Kejaksaan Negeri Barru, TNI dalam hal ini Danramil Barru, serta unsur Pengadilan Negeri Barru.

Sementara itu, Kegiatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 yang digelar secara virtual ini diikuti oleh seluruh kepala daerah baik provinsi, kabupaten/kota, DPRD, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi gelaran peringatan Hari Otonomi Daerah ke-25.

Sedangkan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam pengantarnya menyebutkan, kehadiran Wakil Presiden menegaskan kembali betapa pentingnya otonomi daerah.

Pada gelaran tersebut, Mendagri yang didampingi Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Akmal Malik juga berkesempatan meresmikan tiga sistem aplikasi layanan yang dibangun Kemendagri. Sistem aplikasi tersebut di antaranya Sistem Informasi Mutasi Daerah (Simudah), Sistem Elektronik Peraturan Daerah (e-Perda), dan Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Si-LPPD).

Mendagri mengatakan, ketiga sistem tersebut merupakan terobosan dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah untuk mengakomodasi urusan pemerintah daerah. (rls/fajar)

Bagikan berita ini:
7
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar