Uang Pensiun 2 Tahun Tidak Dibayarkan, Pensiunan PDAM Gelar Aksi

Senin, 26 April 2021 17:14
Uang Pensiun 2 Tahun Tidak Dibayarkan, Pensiunan PDAM Gelar Aksi

Suasana aksi pensiunan pegawai PDAM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pensiunan pegawai Perumda Air Minum (PDAM) Makassar berunjuk rasa. Mereka menuntuk pembayaran uang pensiun yang sudah dua tahun tanpa kejelasan.

Aksi tersebut berlangung di kantor PDAM Makassar, Jalan Ratulangi, Senin (26/4/2021). Puluhan pensiunan pegawai hadir menyampaikan aspirasi dan keluhannya mengenai pembayaran uang pensiunan mereka.

Massa menuntut Direktur Utama PDAM Makassar untuk merealisasikan pembayaran uang pensiun yang sudah jatuh tempo sejak 2019. Dia dinilai tidak bertanggung jawab mengenai pencairan ini.

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan massa aksi, mereka juga menilai tidak ada niat baik dari PDAM untuk merealisasikan pembayaran uang pensiun itu. Justru diduga dijadikan komoditas politik.

“Kami menduga uang pembayaran premi pensiun 2019 sebanyak kurang lebih Rp10 miliar sudah tidak ada atau sudah dialihkan penggunaannya yang tidak sesuai peruntukannya,” demikian tertulis dalam pernyataan.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Humas PDAM Makassar, Anugrah Alkautzar mengatakan perusahaan telah melakukan berbagai upaya hukum terkait persoalan itu.

Bagikan berita ini:
7
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar