Buka Puasa dengan Menu Dada Ayam Panggang dan Selai Kacang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah menyantap menu ringan saat berbuka puasa, keluarga pasti lapar dan ingin makanan dengan yang lebih berat. Jika bosan dengan olahan ayam yang biasa, cobalah membuat ayam panggang dan disajikan dengan saus kacang. Cara membuatnya juga mudah sekali.

Anda hanya membutuhkan sebuah panci untuk mencampurkan selai kacang, air, cuka apel, gula aren, kecap asin, minyak, jahe yang telah dihaluskan, dan biji wijen. Masak hingga mendidih, kira-kira satu menit, lalu kecilkan api dan aduk hingga satu menit.

Selesai, mau dicocol atau dituang ke atas ayam, dua-duanya sama-sama lezat. Catat resep lengkap menu Chicken with Savory Peanut-Sesame BBQ Sauce seperti dalam keterangan tertulis Skippy, baru-baru ini.

Bahan-bahan:

1/2 cup selai kacang
1/2 cup air
1/4 cup asam cuka apel
2 sendok makan gula merah
2 sendok makan kecap
1 sendok makan minyak
1 sendok teh biji wijen panggang, jika diinginkan
1/2 sendok teh jahe bubuk
4 dada ayam tanpa tulang, tanpa kulit

Cara membuat:

Siapkan panggangan. Untuk membuat saus wijen kacang, dalam panci berukuran 1 liter, campur semua bahan kecuali ayam. Didihkan dengan api sedang, aduk terus selama 1 menit. Kurangi panas menjadi rendah; didihkan, aduk terus, 1 menit lebih lama.

Panggang ayam, balik dan sikat sesekali dengan 1/2 cangkir saus wijen, 12 menit atau sampai ayam benar-benar matang. Sajikan dengan sisa saus.

Kandungan Nutrisi Dada Ayam

Dalam laman Very Well Fit, dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak. Orang yang makan cukup protein lebih mungkin untuk menjaga massa otot dan menjaga metabolisme yang sehat. Dada ayam adalah makanan yang bisa jadi pilihan ke dalam rencana makan, yang seimbang dan sehat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan