Galang Dukungan, Calon Ketua Kadin Dua Kali ke Sulbar

Selasa, 27 April 2021 19:05

Arsjad Rasjid

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026, Arsjad Rasjid, keliling Indonesia mencari simpati.

Bahkan, ke Sulbar hingga dua kali berturut-turut. Kehadiran Arsjad untuk kali kedua di Mamuju dalam rangka memaparkan visi dan misinya sebagai calon ketua Kadin di hadapan pengurus Kadin Sulbar.

Direktur Indika Energy itu menginginkan Kadin yang inklusif dan kolaboratif. Kadin harus bisa menjadi rumah bagi seluruh pengusaha di Indonesia, baik lekas mikro, kecil dan menengah. Termasuk asosiasi-asosiasi industri di tanah air.

Dengan demikian, Kadin bakal menjadi wadah aspirasi bagi pengusaha dan pelaku industri lain di setiap daerah. Kadin bakal menjadi penyambung aspirasi pengusaha di daerah ke pemerintah.

“Terpenting juga kerja sama. Pengusaha besar bisa bekerja sama dengan pengusaha mikro, kecil dan menengah. Saling membantu. Serta bisa bekerja sama dengan pemerintah,” kata Arsjad, di Hotel Meganita, Mamuju, Senin 26 April.

Setelah itu, lanjut Arsjad, Kadin bakal mendorong pertumbuhan ekonomi dengan lebih dulu membantu pemerintah mengatasi persoalan Covid-19. Jika Covid-19 bisa dituntaskan, tinggal bagaimana meningkatkan ekonomi daerah.

Menurutnya, jika ekonomi daerah bertumbuh pesat maka ekonomi nasional bakal mengikuti. Meski tantangan setiap daerah berbeda-beda. Olehnya, dibutuhkan saat ini pejuang ekonomi, yakni pengusaha-pengusaha. Melalui pengusaha lapangan pekerjaan bisa tercipta sehingga dapat mengurangi kemiskinan.

Bagikan berita ini:
8
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar