Jemput Bola Cari Pendonor, PMI Makassar Dapat Suntikan 2 Tenda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menerima donasi berupa 2 buah tenda komando dari Japfa Makassar. Tenda tersebut nantinya akan digunakan PMI untuk memasifkan transfusi darah di berbagai lokasi di Kota Makassar.

Hal itu mengingat, saat ini stok darah di PMI Kota Makassar masih sangat minim, bahkan sudah masuk ke fase kritis. Olehnya PMI bergerak untuk menjemput pendonor di lokasi calon pendonor berada.

“Pemberian tenda ini bentuk komitmen kami kepada masyarakat, nah kesempatan kali ini kami memberikan tenda ini kepada PMI untuk dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar Imran Ibrahim, HRN Japfa, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Ketua PMI kota Makassar, Syamsu Rizal berujar bantuan ini akan langsung dipergunakan untuk kegiatan donor darah.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat 2 buah tenda dari Japfa Makassar, tenda ini nanti kita pakai sendiri, kita tau di bulan Ramadan ini stok darah kita sangat minim, jadi kita akan kerahkan seluruh personel untuk melakukan kegiatan donor darah di berbagai tempat,” ujar pria yang akrab disapa Deng Ical.

Ical menambahkan, saat ini stok darah di PMI sudah 600 kantong, Stok tersebut sangat jauh dibawah batas normal yang mencapai 1200-1300 kantong.

Olehnya ia saat ini mengerahkan semua personal yang ada di PMI untuk jemput bola mencari pendonor.

  • Bagikan