Siap-siap… Pemkot Makassar Segera Pangkas 3000 Tenaga Kontrak

Selasa, 27 April 2021 17:16
Belum ada gambar

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengurangi tenaga kontrak atau honorer dalam skala besar. Dari 8400 tenaga kontrak, hanya 5000 yang dibutuhkan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, akan mengevaluasi seluruh tenaga kontrak yang ada. Artinya, sekitar 3000 tenaga kontrak masa baktinya tidak akan diperpanjang.

“Saya kira idealnya Makassar 5000 cukuplah,” ujar pria yang akrab disapa Danny ini, Selasa (27/4/2021).

Menurut Danny, Pemkot Makassar membutuhkan orang yang bisa bekerja dan loyal ke pemerintah. Di luar itu bisa dipastikan akan tersisih.

Sejauh ini, banyak tenaga kontrak yang numpang nama dan bermalas-malasan. Hal ini yang akan dibersihkan dari Pemkot Makassar. Sebab hanya menjadi beban pemerintah.

“Maka 8000 (8400) pegawai kontrak yang terdaftar dan ada beberapa yang tidak terdaftar insyaAllah kami akan tes ulang dan memang prinsipnya kami akan mengurangi beberapa jumlah pegawai kontrak yang sudah menjadi beban pemerintah,” tuturnya.

Kendati demikian, Danny menuturkan masih mencari solusi untuk mereka yang tidak diperpanjang kontraknya. Sebab hal ini bakal menciptakan pengangguran baru.

“Yah tidak diperpanjang lagi. Coba kita liat solusinya seperti apa nanti,” pungkas Danny. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar