Tenaga Kontrak Pemkot Makassar Bakal Dilebur, Diganti Laskar Pelangi

Selasa, 27 April 2021 21:31

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal melebur tenaga kontrak. Diganti Laskar Pelayanan Publik Berintegritas (Laskar Pelangi).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, tenaga kontrak yang ada saat ini akan dievaluasi terlebih dahulu. Sehingga mereka yang bertahan memiliki integritas dalam bekerja.

“Semua tenaga kontrak itu akan kita lebur dalam sebuah konsep yang namanya laskar pelangi kependekannya adalah laskar pelayanan publik berintegritas. Kata integritas menjadi kunci orang orang yang bisa dipercaya. Orang orang yang loyal, dan orang orang bukan beban pemerintah,” ujar Danny, Selasa (27/4/2021).

Menurut Danny, Laskar Pelangi bakal melewati tes sesuai dengan keahlian masing masing. Sehingga mereka yang terpilih nanti betul betul yang bisa bekerja.

“Laskar pelangi ini akan dites tentang kemampuan kemampuan mereka di bidangnya. Jadi nanti ada laskar pelangi di bidang kebersihan, laskar pelangi di bidang penegakan hukum. Laskar Pelangi di bidang pendidikan,” bebernya.

Termasuk laskar pelangi ini akan membantu mensosialisasikan program Makassar Recover. Mereka menjadi garda terdepan di wilayahnya masing masing.

“Nah itu semua yang akan dites menurut pendidikan yang mereka minati. Nah termasuk tes tentang Makassar Recover, kemampuan untuk komunikasikan konsep Pemerintah dalam melawan Covid 19,” ucap Danny.

Kata Danny, banyak tenaga kontrak yang numpang nama dan tidak bisa bekerja. Hanya membebani negara sebab mengeluarkan banyak dana untuk gaji mereka.

Bagikan berita ini:
10
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar