Tertangkap di Makassar, Model Dewasa Ini Terancam Belasan Tahun Penjara

Selasa, 27 April 2021 20:57

Vincentia Gracia Marie Alias Gia Binti Jansen Soedarjan. (int)

“Tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 (lima) gram,” katanya

Hal ini, sebagaimana dalam dakwaan Pertama dalam surat dakwaan JPU yakni Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Maka ia meminta agar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar, yang memeriksa dan mengadili perkara ini, untuk menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 11 tahun dan membayar denda sebesar Rp.1 miliar,” ungkapnya.

“Subsidair 6 bulan penjara, dikurangkan seluruhnya dengan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dengan perintah Terdakwa tetap berada dalam tahanan,” lanjutnya

Diketahui, usai mendengarkan tuntutan dari JPU, majelis hakim menunda persidangan hingga pekan depan dengan agenda pembelaan (pleidoi) terdakwa.

Diberitakan sebelumnya, Disc jockey (Dj) yang juga model asal Jakarta, Vincentia Gracia Marie alias Gia (28) ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresabes Makassar. Ia ditangkap atas kepemilikan 100 butir inex atau pil ekstasi.

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar