Baru Setahun Jadi Polisi, Bharada Komang Wira Natha Terakhir Kirim Kabar di Hari Raya Gulungan

Rabu, 28 April 2021 10:26
Belum ada gambar

Bharada I Komang Wira Natha, korban KKB Papua (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BALI– Satu lagi putra terbaik Bali jadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Setelah Kabinda Papua Mayjen TNI (Anumerta) Gusti Putu Danny Karya Nugraha, giliran anggota Brimob Bharada I Komang Wira Natha yang jadi korban.

Bharada I Komang Wira Natha diketahui lahir dan besar di kampung transmigran di Desa Tegal Besar, Kecamatang Belitang II, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.

Namun, mayoritas keluarga besar I Komang Wira Natha masih di Bali. Tepatnya di Banjar Dinas Basa, Kecamatan Marga, Tabanan.

Bharada I Komang Wira Natha diketahui mendaftar rekrutmen Polri di Bali sekitar setahun yang lalu. Lulus menjadi polisi kemudian ditugaskan di Papua sejak tiga bulan yang lalu dalam operasi Nemangkawi 2021.

Saat Jawa Pos (grup Fajar.co.id) bertandang ke rumah keluarga besar I Komang Wira Natha kemarin malam, tampak sanak saudara dan kerabatnya duduk di bale rumah.

Raut wajah mereka tampak berduka. Menurut salah satu keluarga korban I Wayan Wirta, I Komang Wira Natha lahir di Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan pada tahun 2000 silam.

Korban merupakan anak pertama dari empat bersaudara, satu laki-laki dan dua perempuan dari pasangan I Made Biata dan Ni Wayan Jati.

Dulunya, kakeknya merupakan transmigran dari Bali. Mereka ikut program transmigrasi ke Sumatera Selatan sekitar tahun 1970-an.

Bagikan berita ini:
6
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar