Denny Siregar Peringatkan Serangan Balik Pasukan Munarman

Rabu, 28 April 2021 14:51

Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktivis media sosial Denny Siregar mengapresiasi langkah Densus 88 Antiteror Polri membekuk Munarman Selasa (27/4) kemarin.

Meski demikian, dia mengingatkan akan adanya serangan balasan pihak-pihak yang disebutnya sebagai ‘pasukan’ Munarman.

Dia menyebut bahwa pasukan Munarman bukan cuman teroris di darat, tetapi juga di udara yang beraktivitas di jagat maya. “Lihat saja, sebentar lagi mereka akan menyerbu ruang media sosial dengan mengumandangkan ‘jihad’ di grup2 tertutup mereka dengan bahasa “kriminalisasi, ” tulis Denny Siregar dalam sebuah ulasan di fanpage Facebook-nya, Selasa (27/4).

Dia menganalisis, seruan-seruan di jagat maya itu diharapkan bisa membangunkan sel-sel FPI yang saat ini tengah terpencar-pencar. “Menjadi menjadi lone wolf untuk melakukan pembalasan kepada polisi,” beber Denny Siregar.

Penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi itu menyebut perang melawan teroris masih panjang meski Munarman sudah diciduk.

Sebab menurutnya, penangkapan itu tidak serta-merta mematikan gerakan kelompok-kelompok itu. “Meski begitu setidaknya kita bisa sedikit menghela nafas,” kata Denny

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di kediamannya di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Selasa (27/4), pukul 15.30 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa Munarman ditangkap karena diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme. “Kemudian bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme,” kata Argo, Selasa. (genpi)

Bagikan berita ini:
7
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar