Gugur Ditembak KKB, Anggota Satgas Nemangkawi Mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Rabu, 28 April 2021 17:22

Bharada I Komang Wira Natha, korban KKB Papua (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tiga anggota Satgas Nemangkawi tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Satu di antaranya meninggal dunia, dan dua lainnya berhasil diselamatkan.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka mendalam atas gugurnya Bharada Komang Wira Natha. Komang akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Bharatu Anumerta.

“Kami dari institusi Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar anumerta,” kata Listyo Sigit di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/4).

Penghargaan juga diberikan kepada 2 anggota Polri yang tengah dirawat akibat terkena tembakan yakni Bripka M. Syaifudin dan Ipda Anton Tonapa. Keduanya juga diganjar kenaikan pangkat luar biasa.

“Kami selaku pimpinan Polri juga memberikan reward terhadap 2 prajurit tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan,” jelas Sigit.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi mengklaim sembilan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas dalam baku tembak yang terjadi di sekitar markas KKB di Olenski, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Bagikan berita ini:
8
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar