Instruksi Tegas Presiden, Minta Andi Sudirman Perketat Larangan Mudik

Rabu, 28 April 2021 21:26

Andi Sudriman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo telah menegaskan instruksi untuk memperketatat larangan mudik di seluruh wilayah Indonesia termasuk Sulawesi Selatan.

Penegasan ini disampaikan dalam rapat secara virtual bersama seluruh kepala daerah di Indonesia, Rabu, (28/4/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, permasalahan Covid-19 menjadi faktor utama pelarangan mudik. Sehingga, pemerintah pusat masifkan pengawasan.

“Saat ini pemerintah terus melakukan pengecekan. Hal ini juga sudah kita instruksikan secara internal agar tetap diwaspadai,” kata Andi Sudirman, di Kantor Gubernur Sulsel, usai rapat.

Lebih lanjut kata Sudirman, pihaknya tentu akan mengantisipasi arus mudik lebaran dengan menginstruksikan setiap jajaran dalam menjaga titik yang sudah ditentukan.

“Seperti tetap membangun posko penjagaan di titik perbatasan. Tak hanya itu, posko lain juga akan disiapkan, seperti di bandara dan pelabuhan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah menyebutkan, meski penyekatan mudik baru akan dilakukan pada tanggal 6 Mei mendatang, pengetatan penerapan protokol kesehatan lebih awal dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Bagikan berita ini:
9
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar