Kante Pemain Terbaik, Ini Pengakuan Jujur Zidane untuk Kehebatan Gelandang Chelsea

Rabu, 28 April 2021 06:20

N'golo Kante/Mike Hewitt/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Gelandang Chelsea, N’Golo Kanté menjadi Pemain Terbaik UEFA di leg pertama babak semifinal Liga Champions kontra Real Madrid hari ini. Status man of the match itu sangat pantas jika melihat kinerjanya di lapangan.

Tak hanya dalam bertahan, pemain tengah tim nasional Prancis itu begitu merepotkan Real saat naik membantu serangan. Beberapa kali ia mampu menembus barisan pertahanan tuan rumah, khususnya di babak pertama.

Pengamat Teknis UEFA, Ginés Carvajal mengatakan, penampilan Kante selama 90 menit sangat sempurna.”Kinerjanya dalam serangan dan pertahanan sangat spektakuler. Dia memberi keseimbangan bagi tim,” katanya di UEFA.com.

Kante menurutnya merupakan kunci transisi The Blues, julukan Chelsea. “Dia memulihkan bola di semua area dan membuat umpan-umpan bagus di antara lini untuk memungkinkan transisi cepat. Permainan yang hebat,” tandasnya.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun tak ragu memuji kualitas Kante dan pemain tengah Chelsea lainnya. Menurut Zidane, kekuatan Chelsea adalah lini tengah. Selain itu, ia juga mengatakan Chelsea memang tim yang tangguh secara keseluruhan.

“Kami tahu mereka bagus di lini tengah lawan, bahwa mereka adalah tim yang kompetitif dan mereka tidak kebobolan banyak. Mereka berada di semifinal karena suatu alasan,” ujar Zidane pasca laga.

Pada pertandingan hari ini, Christian Pulisic membuat Chelsea memimpin lebih dulu di menit ke-14. Karim Benzema kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-29. Dengan skor 1-1 ini, Madrid harus menang atau imbang dengan minimal mencetak dua gol untuk lolos ke babak final. (amr)

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar