Keindahan SMP Negeri 33 Makassar Tetap Terjaga Meski Pandemi, Ini Pembenahan Plt Kepala Sekolah

Rabu, 28 April 2021 00:23

FAJAR.CO.ID — Sekolah wajib bersih setiap hari walau di masa pandemi covid-19 sekalipun. Hal itulah yang mendasari SMPN 33 Makassar tetap menjaga kebersihan sekolahnya. Bahkan saat malam hari pun dilakukan pembersihan jika diperlukan.

“Pada malam hari kami di SMP Negeri 33 Makassar biasa mencari serak sampah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMP Negeri 33 Makassar, Chaeruddin Hakim, Selasa (27/4/2021).

Budayawan Sulsel yang dikenal rutin menulis naskah kelong Makassar ini menambahkan, kebersihan yang jadi prioritas itu dikerjakan oleh staf sekolah yang memang diangkat dan ditugaskan di bidang tersebut.

“Kebersihan adalah program rutin sekolah agar senantiasa bersih, indah, sekaligis mendukung program Pemkot Makassar, khususnya Makassarta Tidak Rantasak dan 18 Revolusi Pendidikan,” kata pria yang menjabat Plt Kepala Sekolah sejak 21 September 2020 itu.

Yang terlibat dalam program kebersihan sekolah yang terletak di Jl Tamalate 8 Nomor 1 ini, lanjutnya, adalah pegawai/staf dan guru piket yang bertugas selama masa pendemi.

Chaeruddin Hakim membeberkan, sejumlah pembenahan sekolah dilakukannya selama menjadi plt. Pertama, standarisasi ruang UKS untuk mengantisipasi siswa yang mengalami gangguan kesehatan ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan.

Kedua, standarisasi ruang Bimbingan Konseling, sebagai sarana pembinaan mental siswa. Kemudian, penyediaan dan penyempurnaan sarana ibadah siswa, pembuat public space untuk sekolah ramah anak, penyediaan sarana kelengkapan kebersihan, westafel, ketersediaan air, dan lainnya.

Bagikan berita ini:
5
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar