Konsumsi Narkoba, Oknum Pejabat Pemkot Makassar Tidak Direhabilitasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penahanan terhadap empat tersangka pemakai narkoba, masih ditahan di jeruji besi Polrestabes Makassar. Semuanya juga terbukti positif mengonsumsi sabu-sabu.

Empat orang itu adalah pemakai. Tiga di antaranya adalah oknum pejabat di lingkup Pemkot Makassar, dan satu lagi adalah mantan camat di salah satu kecamatan di Kota Makassar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto, mengatakan, pihaknya saat ini belum memiliki rencana untuk merehabilitasi empat sekawan ini. Dari pihak keluarga para tersangka pun tidak pernah membahas hal itu ke penyidik, agar empat orang ini direhabilitasi.

"Nanti kita lihat dari keluarganya. Nanti saya tanyakan ke penyidik. Tapi tetap kasusnya masih lanjut. Tindakan selanjutnya kami akan assesment ke Badan Nasional Narkotika (BNN). Bagaimana BNN hasil assesement tersebut," katanya kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Sekadar diketahui, keempat orang ini dinyatakan positif narkoba jenis sabu-sabu, setelah dilakukan uji Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel. Dari situ, status hukum mereka di penyidik dinaikkan menjadi tersangka.

"Tadi malam udah kami dapat hasilnya. Untuk tes urine dan dua saset yang diduga sabu semuanya positif," terang perwira polisi dua melati ini, saat ditemui di kantornya.

Selang beberapa jam setelah keempat orang ini ditetapkan tersangka, kini penyidik Satuan Narkoba Polrestabes Makassar rencananya akan melimpahkan kasus ini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar hari ini juga.

"Langkah selanjutnya kami akan proses ke SPDP akan kami kirimkan ke JPU untuk bisa kami proses. SPDP mungkin Hari ini sudah kami bawa ke kejaksaan," jelas Yudi. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan