Larangan Mudik Lebaran, Pemkot Makassar Segera Terbitkan SE Wali Kota

Rabu, 28 April 2021 16:05

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mudik lebaran tahun ini kembali dilarang. Pasalnya Covid-19 masih mewabah. Akselerasi masyarakat dari kota ke kampung halaman berpotensi menyebarkan virus.

Begitupun di Kota Makassar, larangan mudik sudah disampaikan Wali Kota, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Bahkan ASN yang nekat mudik terancam penurunan pangkat.

Plt Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Munandar mengatakan pihaknya telah mempersiapkan surat edaran yang akan dikeluarkan tentang ketentuan-ketentuan larangan mudik tersebut. Di dalamnya rencana akan termaktub saksi disiplin bagi Para Pegawai.

“Iya (SE Walikota) segera dibuat , sanksi terkait disiplin PNS PP 53/2010 tentang Disiplin PNS,”ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Pihaknya belum bisa menentukan kapan akan dimuat ke publik, namun edaran tersebut sisa menunggu disahkan lewat tandatangan Wali kota Makassar.

Hal ini kata dia akan menindaklanjuti atau menjadi turunan dari Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.

Bagikan berita ini:
3
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar