Munarman Ditangkap Dugaan Terorisme, Mardani PKS Minta Polisi Transparan

Rabu, 28 April 2021 22:08

Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera meminta pihak kepolisian untuk transparan dan akuntabel pada kasus tindak pidana terorisme yang menjerat Munarman. Hal tersebut agar tidak menjadi pertanyaan publik terkait kasus tersebut.

“Terkait penangkapan saudara Munarman, ini sangat mengejutkan, tentu ini akan menjadi pertanyaan publik, mesti diusut secara akuntabel. Karena selama ini pak Munarman memiliki komitmen yang baik dalam membangun keislaman dan kebangsaan,” ujar Mardani pada video yang ia unggah di laman Twitter miliknya, Rabu (28/4/2021).

Namun, ia pun mengapresiasi langkah dari pihak kepolisian, khususnya dari detasemen khusus (Densus) 88 anti teror Polri dalam menumpas segala bentuk tindakan terorisme di Indonesia.

Kendati demikian, Mardani berharap penanganan kasus tersebut dapat dilakukan secara transparan, dan memakai asas praduga tak bersalah.

“Tetapi kepolisian juga memiliki tugas untuk menjaga Indonesia dari rongrongan teroris. Mendoakan keduanya untuk berada pada kondisi yang optimal menjaga negeri dan kasus ini karena kasus ini cukup mengejutkan, adanya dikelola dan diusut secara tuntas dan terbuka akuntabel. Dengan menerapkan prinsip praduga tak bersalah,” lanjut Mardani.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap Pengacara Rizieq Shihab tersebut akibat adanya dugaan dalam tindak pidana terorisme berupa mengikuti proses baiat di tiga kota.

“Terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta kemudian juga kasus baiat di Makassar dan ikuti baiat di Medan. Ada tiga hal tersebut,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Porli, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021). (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
2
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar