Pasukan Elit TNI Segera Diterjunkan, TPNPB-OPM Langsung Minta Perundingan

Rabu, 28 April 2021 10:52

Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat atau dikenal sebagai OPM (Istimewa)

“Saya meminta pemerintah dan aparat keamanan tidak ragu dan segera turunkan kekuatan penuh menumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa. Tumpas habis dulu. Urusan HAM kita bicarakan kemudian,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Senin (26/4).

Waketum Partai Golkar itu bahkan menyarankan agar empat matra terbaik selain Brigade Mobil (Brimob) Polri yakni Gultor Kopassus, Raiders, Bravo, dan Denjaka diturunkan untuk untuk menumpas KKB.

Bamsoet berpendapat langkah ini bisa dilakukan karena tindakan KKB di Kabupaten Puncak Papua sudah sangat meresahkan dalam beberapa waktu terakhir. Mulai dari penembakan seorang guru di Kabupaten Puncak pada 8 April 2021 hingga penembakan seorang pelajar SMA di Kabupaten Puncak pada 15 April 2021.

“Aparat TNI, Polri serta intelijen harus terus melakukan pengejaran dan menindak tegas terhadap KKB tersebut tanpa ragu dengan kekuatan penuh yang kita miliki. Kita tidak boleh membiarkan kelompok separatis terus melakukan tindakan yang mengakibatkan korban jiwa,” tegas Bamsoet.

Pasukan Setan TNI Siap Diturunkan

Kondisi di Papua telah menjadi perhatian serius bagi seluruh kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya mereka yang akan ditugaskan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Papua.

Salah satu pasukan tempur yang sudah dipersiapkan untuk diterjunkan ke Papua adalah Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda. Pasukan TNI Angkatan Darat yang mendapat julukan Pasukan Setan itu sudah siap untuk ditugaskan menjaga stabilitas keamanan di Papua.

Bagikan berita ini:
6
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar