Pelatih Chelsea, Tuchel Kecewa Tak Bisa Kalahkan Madrid

Rabu, 28 April 2021 05:30

Thomas Tuchel ikut merayakan gol Christian Pulisic di Madrid. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Hasil imbang 1-1 di leg pertama babak semifinal Liga Champions seyogyanya sudah sangat bagus bagi Chelsea mengingat mereka memainkan laga tandang. Namun, sang manajer, Thomas Tuchel kecewa.

Berbicara kepada BT Sport, Tuchel mengatakan, timnya pantas menang. “Sayangnya mereka mencetak gol dari bola mati tetapi tidak ada lagi yang harus dipertahankan untuk kami, kami tidak mengizinkan peluang apa pun,” katanya dikutip dari UEFA.com.

“Itu adalah hasil yang mengecewakan di babak pertama dan penting bagi kami tetap tenang dan tidak kehilangan kepercayaan diri. Kecepatan, intensitas menurun dan Anda bisa merasakan bahwa kami sedikit lelah. Kami harus bertahan dengan 1-1,” lanjutnya.

Thomas Tuchel menyebut babak pertama timnya sangat luar biasa. “Kami memulai permainan dengan sangat, sangat baik – sangat agresif, dengan banyak kualitas. Kami pantas memenangkan babak pertama: kami memiliki banyak peluang, banyak setengah- peluang di mana kami melewatkan presisi, dengan bola terakhir, untuk memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol,” klaimnya.

Ia lantas menjelaskan pergantian tiga pemain sekaligus yang dilakukannya. “Pada saat itu, kami kehilangan terlalu banyak bola. Kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis. Azpi terlihat sangat lelah, [Christian] Pulišić terlihat sangat lelah, sama untuk Timo. Kami memutuskan berdasarkan apa yang kami lihat dan apa yang diperlukan selama pertandingan,” jelasnya dikutip dari situs resmi UEFA. (amr)

Bagikan berita ini:
9
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar