Preview PSG vs Manchester City: Kuncinya Neymar dan Mbappe

Rabu, 28 April 2021 07:40

Kylian Mbappe dan Neymar merayakan gol PSG/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions, dini hari nanti. Kedua klub sama-sama memburu gelar pertamanya sehingga duel ini dipastikan bakal sengit.

Sebagai tuan rumah, PSG jelas lebih diunggulkan. Apalagi, Kylian Mbappe dikonfirmasi bisa bermain. Masalah mereka hanya ketidakkonsistenan di fase knockout. Sejak babak 16 besar, PSG selalu menang di kandang musuhnya akan tetapi hanya imbang dan kalah di dua partai kandang. Tapi PSG jelas akan berusaha mengulang sukses mereka kembali ke final seperti musim lalu.

Di kubu Manchester City, dengan kecerdasan individu dan kolektif, mereka bisa merepotkan tim mana pun di Eropa. Pep Guardiola juga punya modal bagus setelah baru saja menjuarai Carabao Cup dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan, ini akan jadi laga sulit. “Kedua belah pihak memiliki pemain yang luar biasa untuk mencoba mengontrol selama 90 menit. Ini akan sulit – sangat kompetitif,” katanya di UEFA.com.

“City adalah salah satu tim terhebat di dunia, dengan pelatih terbaik dan tentu saja itu akan menjadi lebih keras daripada [melawan Bayern München], tetapi kita akan lihat: kami tidak tahu. Yang paling penting adalah 180 menit untuk memutuskan siapa yang bisa mencapai final, kami harus menjadi tim yang lebih baik,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
3
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar