Soal Dugaan Babi Ngepet Disembelih Warga, Begini Respons MUI

Rabu, 28 April 2021 19:48

Majelis Ulama Indoneisa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seekor babi yang ditangkap oleh warga di Depok, Jawa Barat telah mati. Hewan berbulu hitam itu dibunuh dengan cara dipenggal oleh warga setempat.

Hewan berukuran kecil itu dianggap sebagai babi ngepet yang meresahkan warga, dan tak jarang selalu merasa kehilangan barang berharga.

Dengan penuh emosi, warga pun mengejar dan menangkap babi tersebut.

Terkait hal itu, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Prof Muh Ghalib, angkat bicara. Menurutnya, perlu ada pendalaman yang masuk akal dan sesuai fakta untuk membuktikan bahwa hewan itu adalah jadi-jadian atau bukan.

“Kita harus cari tahu soal kebenaran informasi tersebut. Itu yang harus dikaji. apakah info itu benar,” katanya, kepada jurnalis Fajar.co.id, Rabu (28/4/2021).

Alumnus S3 Tafsir Alquran IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 1997 ini mengingatkan agar masyarakat tetap patuh dan taat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meminta pertolongan.

Segala macam marabahaya yang datang, agar senantiasa meminta bantuan kepada Sang Pencipta hingga tak mudah terprovokasi. Apalagi hingga membunuh seekor babi yang belum dipastikan itu adalah hewan jadi-jadian.

Bagikan berita ini:
8
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar