Temuan Asesmen! Honorer Fiktif Kuras Kas Pemkot

  • Bagikan

"Misalnya laskar bidang pendidikan, laskar penegakan hukum, infokom, dan protokol. Makanya, tes ini sekaligus menjadi pemetaan kompetensi. Skemanya sementara disusun. Segera akan kita mulai ini," tutur Danny.

Dia menambahkan, honorer memang menjadi salah satu program untuk resetting. Sesuai dengan kebutuhan instansi terkait. Dari 8.000 yang terdata di BKPSDM, hanya sekitar 5.000 tenaga honorer yang akan diterima dan diperpanjang kontraknya.

"Idealnya kita hanya membutuhkan cukup 5.000 tenaga honorer yang akan diperpanjang kontraknya. Sisanya nanti dicarikan solusinya," urainya.

Angka itu diperoleh sesuai kondisi Makassar saat ini. Setiap tahun ada 300–400 aparatur sipil negara yang pensiun. Olehnya itu, tidak perlu terlalu banyak penerimaan tenaga honorer.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tes khusus. Seperti Makassar Recover. "Konsepnya hampir sama seperti resetting RT/RW, lurah dan camat. Karena memang rata-rata SK-nya mereka ada yang berakhir April ini,” tambahnya. (ful/rdi/dwi/FNN)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan