TNI AL Tetap Upayakan Pengangkatan Bagian-bagian KRI Nanggala-402

Rabu, 28 April 2021 10:00

KRI Nanggala-402

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — TNI AL memastikan tetap mengupayakan pengangkatan bagian-bagian KRI Nanggala-402 dari dasar Laut Utara Bali. Sampai kemarin (27/4), kapal-kapal milik Angkatan Laut maupun kapal bantuan negara sahabat masih berada di lokasi pencarian.

Di samping untuk memberikan kepastian kepada keluarga 53 personel TNI yang on board di kapal selam tersebut, upaya itu terus dilakukan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin data yang bisa diambil.

Berdasar informasi dari Mabes TNI AL, sedikitnya ada enam KRI yang masih melaksanakan pencarian dan penyelamatan di Laut Utara Bali. Yakni KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Pulau Rengat-771, KRI Soputan-923, KRI Rigel-933, KRI Bontang-907, dan KRI dr Soeharso-990.

Kapal-kapal milik TNI AL tersebut dibantu oleh MV Swift Rescue dari Singapura dan MV Mega Bakti milik Malaysia. ”Jadi, sampai sekarang masih ada KRI kita, masih banyak di sana,” ungkap Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali.

Bagikan berita ini:
7
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar